Persiapan Kuis Online Untuk Siswa/i Ku.

ini dia salah satu kegiatan saya dimalam hari, beberapa minggu ini saya memiliki tugas tambahan rumah sedikit yakni membuat Kuis Online pada website Elearning sekolah, Quis ini menggunakan aplikasi Moodle. awal pertama kali belajar moodle tuh susah banget, aneh karena tampilannya kaku banget tapi ternyata manfaatnya bwanyak banget.

Saya sendiri belajar dari salah seorang rekan saya satu profesi yakni pak Tio dari SMK N 56 Jakarta. Beliau sendiri saya pandang master lah dalam hal mengelola Elearning berbasis moodle ini, makanya saya sering sekali bertanya kepada beliau tentang Moodle ini.

Kegiatan saya malam ini memasukkan daftar siswa yang akan mengikuti ujian/kuis online yakni tingkat XII Ak. 2, yang selanjutnya siswa/i saya ini dapat mengikuti kegiatan ujian/kuis online melalui web Elearning sekolah yang telah disediakan.

Oh ya, gak cuma bisa bikin soal/kuis online loch… moodle ini juga menyediakan blog bagi para akun-nya yang suka ngeblog karenanya untuk saya moodle ini sangat bagus, selain siswa bisa mengikuti kuis online, ia pun bisa ngeblog pada akun yang ia punya. dan pengunjung manapun dapat melihat hasil bloging nya.

Salam sukses untuk pembaca semua….

Leave a Reply

